DPRD: Mundurnya Proses HMP Ahok Tidak Terkait Haji Lulung

Haji Lulung di Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik, membantah tidak jelasnya waktu untuk membahas Hak Menggunakan Pendapat (HMP) terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) adalah terkait dengan pemeriksaan Abraham Lunggana (Haji Lulung) oleh pihak kepolisian.

Ahok, dari Begal APBD hingga 'Legalkan' PSK

"Enggak ada urusan pemeriksaan Haji Lulung dengan waktu HMP. Antara HMP dengan proses hukum itu tidak ada urusan kait-mengait," katanya di kawasan Tebet, Jakarta, Minggu, 3 Mei 2015.

Taufik menjelaskan, HMP merupakan hak kedewanan yang dimiliki semua anggota legislatif. Sedangkan proses pemeriksaan dan penggeledahan ruangan Haji Lulung, murni kewenangan kepolisian.

Ahok Klaim Sedang 'Dimusuhi' Lembaga Negara

Politisi Gerindra ini memastikan, DPRD DKI tidak akan ikut campur dan melakukan intervensi, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Uninteruptible Power Supply (UPS), yang melibatkan Haji Lulung. DPRD DKI menyerahkan semua proses pada Bareskrim Polri.

"Jangan di hubung-hubungkan sama HMP. Kita percaya profesionalitas Polri. Kalo dikait-kaitkan, sama aja kita gak percaya profesionalitas Polri. Kita percaya Polri profesional," katanya.

Ahok Sebut Pansus DPRD DKI Kurang Sekolah

Taufik juga mengatakan, proses HMP tetap akan digulirkan, dan saat ini masih dalam proses.

"Kita terus pertemuan dengan pimpinan fraksi. Kita harapkan akhir bulan ini HMP ada keputusan," ucapnya.

Penelitian: Ternyata Gaya Ceplas-ceplos Ahok Justru Disukai

Gaya bicara Ahok yang blak-blakan lebih disukai masyarakat

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016