May Day, Warga Diminta Tak Lewati Jalan Raya Bogor

Konvoi buruh di Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan
VIVA.co.id
Mogok Nasional Dihalangi, Buruh Minta Bantuan Komnas HAM
- Ribuan buruh di Kota Depok diperkirakan memadati sejumlah ruas jalan di ibu kota terkait dengan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day). Mereka berkumpul dengan buruh lainnya di Jakarta.

Di PHK, Buruh Jepang Gantung Diri

Mengantisipasi terjadinya penumpukan volume kendaraan, yang diprediksi terjadi esok hari, polisi pun mulai melakukan berbagai kesiapan. Di antaranya dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Namun, untuk di Depok, Jawa Barat, hal itu tidak berlaku.
Demo Buruh, DPR: Bikin Aturan Berpihak Pekerja Lokal


"Sebab, massa di sini hanya berkumpul sesaat untuk kemudian menuju titik kumpul di Jakarta," kata Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sri Suhartatik pada
VIVA.co.id
, Kamis, 30 April 2015.


Kendati tidak melakukan rekayasa lalu lintas, polisi menyarankan agar para pengendara mengambil jalur lain, untuk menghindari kawasan Jalan Raya Jakarta-Bogor.


"Ada beberapa titik kumpul massa di Depok. Yakni di Jalan Juanda, Jalan Kelapa Dua (depan PT Luki Abadi) dan Jalan Raya Bogor depan PT Sakti. Namun, tidak usah terlalu khawatir, karena kemungkinan massa tidak akan lama, sebab tujuannya ke Jakarta," tutur Tatik.


Massa buruh Depok yang diperkirakan berjumlah ribuan orang itu dibagi dalam dua kubu.


"Ada yang konvoi dengan menggunakan motor dan ada yang naik bus. Yang konvoi diperkirakan mengambil jalur timur. Yakni melewati Jalan Raya Bogor arah Pasar Rebo," kata Tatik. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya