Haji Lulung Siap Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Hari Ini

Konfrensi Pers Pimpinan DPRD DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Lulung: Ahok Sudah Pantas Jadi Tersangka Kasus UPS
- Abraham Lunggana atau yang biasa disapa Haji Lulung, hari ini, Kamis 30 April 2015, mengaku siap untuk memenuhi panggilan penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Lolos dari Korupsi, Haji Lulung: Allah Menjaga Saya

"Ya, ya datang, sekitar jam 10.00 WIB," ujar kuasa hukum Haji Lulung, Ramdan Alamsyah, kepada VIVA.co.id, di Jakarta.
Pengacara Haji Lulung Minta Ahok Diperiksa Lagi


Rencananya haji Lulung akan datang dengan kuasa hukumnya untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim terkait pengadaan 25 unit
Uninterruptible Power Supply
(UPS) di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2014.


Ia menambahkan bahwa kliennya tidak ada persiapan secara khusus dalam menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. "Biasa-biasa saja," paparnya.


Sebelumnya, rekan Haji Lulung, Fahmi Zulfikar, telah diperiksa Bareskrim Polri untuk dimintai keterangan terkait kasus pengadaan alat cadangan listrik di DKI Jakarta itu.


Pada waktu itu, Fahmi menjabat sebagai sekretaris di Komisi E DPRD DKI Jakarta, periode 2009-2014, di mana Haji Lulung menjabat sebagai Ketua Komisinya. Penyidik juga telah melakukan penggeledahan ruangan kerja politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, dan penggeledahan juga dilakukan di Komisi E DPRD DKI Jakarta.


Penyidik pun menyita sejumlah barang bukti seperti dokumen, komputer dan alat perekam. Atas kasus ini, pihak kepolisian sudah menetapkan dua orang tersangka kasus UPS DKI Jakarta yakni, Alex Usman, dan Zaenal Solaiman. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya