Geger Penemuan Bayi di Kebun Kosong di Depok

Ilustrasi bayi baru lahir
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Geger Mayat Bayi Tanpa Busana Dibuang ke Kali
- Sesosok bayi mungil ditemukan terkulai lemas dalam sebuah dus mie instan di kebun kosong kawasan perumahan elit, Rafles Hills, Cimanggis Depok, Minggu 26 April 2015.

Mayat Bayi Dibuang di Dalam Masjid

Bayi dengan jenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan oleh Neni, salah seorang warga yang melintas. Saat itu, Neni dikejutkan dengan suara tangisan bayi yang diduga kuat sengaja dibuang dengan sehelai kain berwarna putih itu.
Ditemukan Bayi Laki-laki dalam Kardus


"Setelah saya dekati, masyaAllah ternyata isinya bayi. Saya langsung lapor pak RT dan polisi. Kasihan anak ini, sepertinya dia kedinginan," tuturnya.


Bayi yang diperkirakan baru berusia setengah hari ini kondisinya baik, meski agak sedikit lemah lantaran kurang cairan. Oleh warga, si mungil ini pun diantar ke salah satu puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan pertama.


"Ada pun berat badan 2,330 kg dan panjag 43cm. Diduga baru 1/2 hari. Untuk bayi laki-laki, berat ini tidak normal. Sementara waktu, biar kami rawat dulu, untuk selanjutnya akan kami koordinasikan dengan dinas sosial," ujar dr Diah Nastitiningrum, salah satu dokter jadi di Puskesmas Cimanggis.


Sementara itu, aparat kepolisian kini tengah mendalami keterangan sejumlah saksi. Kasus pembuangan bayi ini ditangani Polsek Cimanggis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya