Kantor Wali Kota Bekasi Terbakar

Kantor Wali Kota Bekasi terbakar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Erik Hamzah

VIVA.co.id - Gedung Kantor Wali Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani terbakar sekira pukul 11.00, Jumat 24 April 2015. Kebakaran terjadi di dalam ruangan Sekretaris Daerah, Rayendra Sukarmadji, yang terletak di lantai dua paling ujung sebelah kanan.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Sejumlah pegawai panik saat kebakaran terjadi. Mereka berhamburan lari keluar dari gedung.

Saat berita dibuat, belum dilaporkan adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Seluruh pegawai yang bekerja di kantor Sekda sudah berhasil menyelamatkan diri, sebelum api membesar.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Selain membakar hampir seluruh ruangan kerja Sekda Kota Bekasi, karena kencangnya hembusan angin api juga merembet ke ruangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang ada di sebelahnya.

Asap tebal juga tampak memenuhi hampir seluruh ruangan kantor. Bahkan, hingga ruangan kantor Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang berada di lantai satu. Percikan api juga tampak di sejumlah tempat akibat banyak kabel listrik yang terbakar.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Kantor Wali Kota Bekasi terbakar

Kepulan asap dan kepanikan pegawai saat Kantor Wali Kota Bekasi terbakar, Jumat, 24 April 2015. (VIVA.co.id/Erik Hamzah)

Untuk proses pemadaman api, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menerjunkan dua unit mobil Damkar. Kaca-kaca kantor dipecahkan dengan batu, untuk memudahkan air masuk untuk pemadaman dari bawah.

Sementara, sejumlah pegawai tampak mengeluarkan seluruh barang berharga dari dalam ruangan kantornya masing-masing dibantu aparat Satpol PP. "Saya tadi lagi di ruangan BPKAD, tiba-tiba pegawai teriak kebakaran. Saya langsung lari keluar gedung, saya lihat kantor Sekda kebakaran. Kayaknya, gara-gara arus pendek listrik," kata Ronal (35) salah satu saksi mata.

Pada pukul 11.45, api sudah tidak nampak di ruangan Sekda. Namun asap masih mengepul dari Gedung kantor Wali Kota Bekasi.

Meski bernama Gedung Kantor Wali Kota, namun Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, berkantor di bekas rumah dinas Wali Kota yang terletak di bagian belakang pendopo Perkantoran Pemkot Bekasi.

Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran ini. Saat kebakaran terjadi Sekda Rayendra Sukarmadji tengah tidak berada di ruangannya. Roy (saapan Rayendra) tengah makan siang di luar.

"Saya juga enggak tahu, informasi kebakaran saya ketahui dari ajudan. Saya enggak tahu berkas-berkas selamat atau tidak. Belum bisa masuk ke ruangan, masih banyak asap," ujarnya saat tengah melihat proses pemadaman.

Sejumlah petugas Satpol PP dibantu kepolisian masih mengamankan Gedung kantor Wali Kota Bekasi, karena di khawatirkan masih ada titik api yang memicu kebakaran susulan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya