Halim Ditutup, Macet Panjang hingga Senayan

Macet di jalan tol
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id -  Delegasi Konferensi Asia Afrika kini mulai bergerak dari Jakarta menuju Bandung untuk menghadiri acara puncak KAA ke 60 tahun. Para delegasi tersebut bertolak ke Bandung melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Beberapa ruas jalan yang mengarah ke bandara akan ditutup sementara, salah satunya adalah kawasan Semanggi.

Dari pantauan VIVA.co.id, Jumat, 24 April 2015, pengendara yang akan melalui Semanggi diketahui dialihkan ke KS Tubun dan Pejompongan. Kendaraan yang dialihkan ke KS Tubun adalah yang berasal dari arah S Parman dan Palmerah Utara. Pengalihan ini berakhir sekitar pukul 08.25 tadi.

Imbas dari penutupan tersebut terlihat di lalu lintas sekitar Senayan. Hingga pukul 08.45, arus yang menuju Pintu Senayan I hingga Jalan Sudirman terpantau padat merayap. Kepadatan juga terlihat sejak depan Senayan City hingga ke arah Jalan Asia Afrika.

Penutupan jalan memang dilakukan secara situasional, yaitu dengan melihat situasi jalan. Pada sore hari rencananya arus lalu lintas di jalan yang sama akan ditutup sekitar pukul 15.00, yakni ketika para kepala negara kembali lagi ke Jakarta.

Sementara itu, Rudi, salah satu warga yang tinggal di daerah UKI Cawang, mengatakan, lalu lintas di kawasan ini memang tidak terkena penutupan jalan terkait KAA.

"Di sini (Kawasan Uki) tidak ada penutupan, memang dari tadi pagi seperti ini. Malah ini terlihat lebih lancar dari pada hari biasanya. Mungkin karena mendengar isu penutupan jalan orang-orang jadi jalan lebih pagi," kata Rudi pada VIVA.co.id.

Rudi mengatakan, jalan yang terkena penutupan saat ini hanyalah jalan yang menuju Halim saja. "Jalan yang ditutup itu yang mau ke halim aja mas, kalau di sini mah enggak,"tutur Rudi

Pantauan VIVA.co.id di Kawasan Jalan Mayjend Sutoyo, UKI Cawang Jakarta Timur, lalu lintas cenderung lancar.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

Tetapi tidak ada petugas yang berjaga di kawasan ini. Penutupan jalan baru terjadi di jalan yang menuju Bandara Halim Perdanakusuma. Jalan yang menuju kawasan Halim terlihat dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Para polisi yang berjaga di siagakan di tiap jarak 10 meter.

Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015