Selama KAA, Enam Ruas Jalan Ini Ditutup Empat Jam

Pengamanan Konfrensi Asia Afria
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme
- Perhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang dilaksanakan pada tanggal 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung membuat sejumlah ruas jalan akan dialihkan atau ditutup. Di Jakarta pada tanggal 22-23 April 2015 sejumlah ruas akan ditutup oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah

"Akan ada enam ruas jalan yang akan ditutup nantinya yang akan dilewati delegasi KAA," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Risyapudin, Senin, 20 April 2015.

Penutupan nantinya dilakukan pada pagi dan sore untuk sterilisasi jalan saat delegasi Konferensi Asia Afrika melintasi jalan-jalan tersebut.

Risyapudin mengatakan, jalan-jalan itu adalah Jalan Jenderal Sudirman, MH Thamrin, Gatot Soebroto, Rasuna Said, jalan-jalan menuju arah Senayan, dan kawasan Blok M.

"Pusatnya nanti ada di Jembatan Semanggi," ujar Risyapudin.

Penutupan ruas jalan tersebut pada pagi hari dilakukan pada 06.00-10.00 WIB. Saat itu adalah waktu para delegasi keluar dari hotel menuju JCC. Risyapudin menjelaskan, para delegasi harus tiba di JCC pada pukul 09.00 WIB.

Sehingga jadwal pemberangkatan dari hotel adalah sekitar pukul 06.30 WIB. Sementara itu, untuk penutupan sore, sementara disesuaikan dengan jadwal pulang para delegasi ke hotel. Namun, hingga saat ini jadwal kepulangan belum dijadwalkan.

"Jadi situasional saja, kalau delegasi akan melintas baru kami tutup," lanjut Risyapudin.

Ia menegaskan, penutupan jalan yang cukup lama akan dilakukan pada Rabu dan Kamis, 22-23 April 2015. Sebab, pada tanggal itu delegasi dari kurang lebih 100 negara akan keluar secara serentak. Sementara pada 20-21 April ini penutupan masih dilakukan secara situasional.


KAA Bukan Ajang Pamer Kedekatan RI dengan Tiongkok
Menlu RI, Retno LP Marsudi.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Jumlahnya terus bertambah hingga saat ini.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015