Kisah Pembunuh Deudeuh yang Tak Bisa Hadiri Wisuda Istri

Pelaku Pembunuh Deudeuh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pembunuh Deudeuh Alfi Sahrin (26), Muhammad Prio Santoso (24), terpaksa melewatkan momen penting istrinya. Sang istri rencananya hari ini akan diwisuda. Sementara Rio, panggilan Prio harus mendekam di balik jeruji untuk mempertangungjawabkan perbuatannya.

Pembunuh Tata Chubby Divonis 16 Tahun Penjara

"Istri saya diwisudaā€ˇ hari ini. Istri saya kuliah di IPB (Institut Pertanian Bogor)," ujar Rio kepada sejumlah wartawan di ruang penyidik Unit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat, 17 April 2015.

Rio dan istrinya memang sama-sama mengenyam pendidikan di IPB Bogor. Namun Rio mengaku terpaksa tak melanjutkan studinya karena terkendala biaya.

"Saya pernah kuliah di IPB, Mas. Tahun sekitar tahun 2007-2008 jurusan Pertanian. Saya keluar tahun 2011 karena tidak ada biaya dan saya juga waktu itu sudah diterima bekerja," kata dia.

Kini, Rio hanya bisa menyesal dan pasrah dengan keadaannya itu. Pria beranak satu itu terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara atas kejahatannya membunuh dan merampas harta milik korban yang tak lain wanita yang dikencaninya. "Saya menyesal," ujarnya pelan.

Di tengah penyesalannya, guru bimbangan belajar ini juga harus siap menghadapi segala kondisi yang akan terjadi padanya. Termasuk, risiko ditinggal sang istri yang begitu dicintainya.

"Saya enggak tahu (apakah ditinggal istri)," ujarnya sambil menunduk.

Sejak membunuh Tata, Rio memang terus mengingat dan membayangkan keluarga kecilnya. Pikirannya selalu dibayangi ketakutan akan ditinggalkan istri dan anaknya jika tertangkap polisi.

"Setelah kejadian itu, yang saya pikirkan hanya istri saya. Saya takut ketahuan, Saya takut ditinggal istri," lanjutnya sambil meneteskan air mata.

Ketakutannya itu juga ia tunjukkan pada saat dirinya ditangkap tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di rumah indekosnya di Bojong Gede, Bogor, Rabu 15 April 2015 dini hari lalu. "Saya tidak berani menatap istri," katanya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Pembunuhan Tata Chubby, Bukti Keterlibatan Priyo Kuat
[/vivamore]

Akseyna, Deudeuh Dibunuh karena Harta dan Nafsu

Ada enam kasus pembunuha menghebohkan sepanjang 2015.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2015