Polsek Bekasi Utara Ringkus Pengedar Narkoba

sorot narkoba - 1,2 Ton Ganja Diamankan Polsek Kalideres
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Petugas Polsek Bekasi Utara, meringkus seorang pengedar narkoba bernama Mario Hutagalung, alias Rio Ceper dengan barang bukti ganja seberat tiga kilogram.

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

Belakangan diketahui pengedar ganja ini dikendalikan oleh Mangap, napi yang saat ini mendekam di LP Nusakambangan, Jawa Tengah.

Kapolsek Bekasi Utara, AKP Mugiyono, mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba di Jalan Raya Rawa kalong.
DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Berdasar informasi tersebut, petugas mendatangi lokasi dan tak menunggu lama Rio Ceper diringkus, ketika akan bertransaksi. Selanjutnya, petugas membawa Rio ke sebuah rumah kontrakan di  Kampung Bendungan, Satria Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.
TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara

"Di rumah ini, kita temukan tiga kilogram ganja siap edar. Rencananya, ganja itu akan diedarkan untuk wilayah Tambun dan Bekasi Timur," ujarnya, Kamis 16 April 2015.

Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, menambahkan, setelah dilakukan interogasi barang tersebut didapatkan pelaku dari seorang napi yang saat ini ditahan di LP Nusakambangan. "Dapat dari napi bernama Mangap dengan bertransaksi melalui kurir,” tambahnya.

Menurutnya, Mangap saat ini menjadi DPO (daftar pencarian orang), karena dalam balik jeruji pelaku mengendalikan peredaran narkoba. Biasanya, pelaku dengan Mangap bertransaksi melalui telepon selular dan mentransfer uang kepada pelaku, lalu kurir meletakkan barang haram itu di suatu tempat. (asp)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya