Soal Makzulkan Ahok, PDIP Ikuti Partai Bukan Jokowi

Presiden Joko Widodo Mediasi Perseteruan Ahok dan DPRD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nila Chrisna Yulika
VIVA.co.id
Ahok Tak Yakin Risma Sindir Dirinya
- Sekretaris fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono memastikan, fraksinya hanya mematuhi instruksi partai dari pada hanya mengikuti saran dari Presiden Joko Widodo untuk menentukan ikut atau tidaknya PDIP dalam melengserkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya.

Fraksi PDIP Pastikan Tak Ikut Lengserkan Ahok

"Induk kami adalah partai. Jadi instruksi dari partailah yang akan kami
Jokowi Minta Fraksi PDIP Tak Ikut Lengserkan Ahok

implementasikan dalam kebijakan fraksi," ujar Gembong, Rabu 15 April 2015.


Gembong menuturkan, sah-sah saja bagi Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan permintaan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi agar fraksi PDIP DPRD DKI tidak melanjutkan upaya DPRD memakzulkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan jalan tidak turut serta menggulirkan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) sebagai tindak lanjut dari hak angket.


"Pak Jokowi sah beri masukan sebagai kader partai," kata Gembong.


Meski demikian, Gembong mengatakan, fraksinya belum tentu serta merta mengikuti permintaan Jokowi walau Jokowi, adalah kader partai yang berhasil menduduki jabatan Presiden RI.


Gembong mengatakan, permintaan Jokowi tersebut hanya akan menjadi salah satu bahan pertimbangan saja bagi fraksinya untuk menyatakan sikap resmi.


Prasetyo Edi Marsudi, kata Gembong, akan secara resmi menyampaikan permintaan Jokowi dalam rapat fraksi yang akan diselenggarakan hari ini sebelum fraksi akhirnya menyampaikan sikap resmi.


"Apapun yang kemarin dibahas antara ketua dewan bersama gubernur dan presiden akan dibawa dalam rapat fraksi. Keputusannya hari ini akan kita sampaikan. Kalau bicara kemungkinan, rapat tersebut bisa memutuskan apa saja termasuk pengguliran HMP atau tidak," ujar Gembong.

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
VIVA.co.id
-

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya