Ahok: Kondisi Pasar Blok G Sangat Buruk

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace
VIVA.co.id
Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melakukan sidak ke Pasar Jaya Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 15 April 2015. Dalam sidak itu, Ahok sapaan Basuki menilai jika kondisi pasar tersebut sangat buruk.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Pedagang juga mengeluhkan sepinya pembeli yang masuk ke pasar ini. Selain itu, banyak kios yang dijadikan gudang oleh PKL yang berjualan di sekitar pasar.

Dalam kesempatan itu, Ahok menegur jajaran Pasar Jaya, yang dinilai lamban dalam mengurus pengelolaan pasar. Ia meminta pihak pasar agar lebih serius mengelola pasar tersebut.

"Ini eskalatornya saja karena saya yang datang baru dinyalain. Wajar saja tempat ini jadi sepi karena pembeli enggan masuk belanja," ujar Ahok.

Bukan hanya itu, dia meminta agar pemilik kios yang tidak membuka dagangannya diberi sanksi. Dari pantauan VIVA.co.id, di lokasi tersebut bisa sampai 10 kios yang disewa 1 pedagang, tapi dijadikan gudang dan mereka berdagang di jalan raya.

"Kalau di satu lorong cuma 2 kios yang buka, orang jadi enggan berbelanja. Di mal saja bisa diberi sanksi kalau mereka tidak buka kiosnya, harusnya Pasar Jaya juga bisa lakuin itu," kata dia.

![vivamore="Baca Juga :"]

Ahmad Dhani: Pengunjuk Rasa Terbelah Dua
[/vivamore]
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016