Kabareskrim: Pabrik Freddy Budiman Isi Ratusan Ribu Narkoba

Gelar perkara Freddy Budiman
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Iqbal
VIVA.co.id
ABK Asal Indonesia Selundupkan CC4 dari Malaysia
- Badan Reserse Kriminal Polri membongkar laboratorium rahasia milik gembong narkoba yang juga terpidana mati, Freddy Budiman, di Ruko CBD Mutiara, Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa, 14 April 2015.

Sipir Lapas Cipinang Ditangkap, Ini Perannya

Dalam ruko tersebut ditemukan banyak sekali barang bukti narkoba yang dalam proses pembutan hingga sudah menjadi kemasan dan siap kirim.

Kepala Bada Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Budi Waseso, mengatakan narkoba jenis baru CC4 ini didatangkan langsung dari luar negeri.

"Jadi ini pengirimannya dari luar negeri dan kita sudah amankan beberapa orang. Enam di antaranya sudah ditangkap, satu lagi masih DPO karena berada di Belanda," ujar Budi.

Budi menambahkan, narkoba ini dikendalikan oleh narapidana yang tengah menjalanni proses hukum di lembaga pemasyarakatan.

"Pelakunya orang-orang lama dan kami ikuti selama dua bulan, akhirnya terungkap," jelas dia.

Barang bukti yang disita berupa 50.000 butir ekstasi yang diduga dari Belanda, 800 gram shabu diduga dari Pakistan, 122 lembar narkotika berbentuk perangko (CC4) diduga dari Belgia, 20 buah handphone, 1 buah mesin cetak ekstasi, 1 buah tabung reaksi, 25 kilogram bahan baku ekstasi.

Selain itu, 1 kilogram bahan pewarna, 10 kilogram bahan pelarut, 1 buah timbangan digital, 1 buah timbangan manual, 1 buah alat pemanas, 1 buah alat pendingin, 1 gulungan alumunium foil. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Direktorat Narkoba Bareskrim Tangkap Sipir LP Cipinang
[/vivamore]

Bekuk Bandar, Polres Jakut Amankan Setengah Kilo Sabu

Polisi menyamar sebagai pembeli

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016