Banyak 'Begal', Pemkot Tangsel Bangun Polres Sendiri

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Kapolri: Bom Teras Kota Ancaman Biasa
- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani, mendatangi kantor Mabes Polri, guna membicarakan rencana pembangunan kantor Polres di wilayah kota Tangerang Selatan tersebut.

Mal Teras Kota Serpong Diancam Dibom Tepat Pukul 00.00
Menurut dia, sebenarnya lahan untuk pembuatan kantor Polres tersebut sudah ada, tinggal pembangunan dan koordinasi saja.

Mal Teras Kota Serpong Diteror Ancaman Bom
"Kami sudah kirim surat ke DPRD untuk mengibahkan tanah kepada Polda dan Polri untuk dibangun gedungnya," ujar Airin, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 13 April 2015.

Selama ini, kota Tangerang Selatan tidak mempunyai Polres sendiri. Ada sebagian wilayah yang ikut ke Polres Jakarta seperti, Kecamatan Pamulang, Ciputat, dan Ciputat Timur. Sementara itu, daerah yang ikut Polres kota Tangerang ialah, Serpong, Serpong Utara, Setu, dan Pondok Aren.

Ia menuturkan, apabila Tangsel mempunyai Polres sendiri itu lebih efektif komunikasinya dan secara personel anggota kepolisian juga lebih banyak. Upaya itu dimungkinkan akan mengurangi tindakan kejahatan.

"Karena kami tahu persoalan kriminalitas, ISIS, terorisme banyak di Tangerang Selatan," paparnya.

Airin menambahkan, pembangunan kantor Polres di Tangerang Selatan tersebut bukan hanya keinginan pemerintah daerah saja, melainkan permintaan masyarakat. (art)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya