Guru JIS Divonis Paedofil, Istri: Suami Saya Normal

Kasus JIS
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja
VIVA.co.id
Dua Guru JIS Kembali ke Penjara
- Istri terdakwa kasus kejahatan seksual yang terjadi di Jakarta Internasional School (JIS) Pondok Indah, Jakarta Selatan, yaitu Sisca, mengatakan suaminya tidak seperti yang dituduhkan selama ini.

Terpidana Kasus JIS Diterbangkan dari Bali ke Jakarta

"Suami saya normal, dia tidak paedofil seperti orang sangka," ujar Sisca, istri dari terdakwa kasus JIS, Ferdinant Tjiong, saat di temui di kawasan Kuningan, Rabu 8 Maret 2015.

Sisca mengatakan, tidak ada yang tahu siapa Ferdinant kecuali dirinya yang sudah mengenal lama.

"Tidak ada yang mengenal baik Ferdi (suaminya). Saya menikah sudah 12 tahun, berpacaran selama enam tahun. Jadi, saya tahu siapa suami saya. Tidak benar dia adalah gay, atau paedofil," kata Sisca sambil terisak-isak.

Sisca menyayangkan putusan hakim dalam sidang kemarin yang menghukum suaminya selama 10 tahun dan denda sebesar Rp100 juta.

"Saya kecewa, putusan hakim hanya berdasarkan pakar sexology bukan berdasarkan fakta yang ada," tambahnya.

Dia juga mengeluhkan sikap Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) yang dari awal tidak bersikap netral.

"Mereka (KPAI dan LPSK) kan lembaga mengurusi anak dan melindungi anak, saya juga punya anak. Coba bayangkan, gimana perasaan anak saya melihat berita ayahnya disangkakan sebagai paedofil, mereka (KPAI dan LPSK) tidak peduli anak," ujarnya.

Akibat berita mengenai suaminya, Sisca mengaku sampai takut mengantarkan anaknya ke sekolah, karena takut anaknya di-bully teman-temannya. Sebab, ayahnya sudah dicap sebagai penjahat pelecehan seksual. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

Guru JIS Dijebloskan ke Cipinang, Satu Lagi Diburu

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya