Ada 15 Rumah Sakit Baru Beroperasi di Jakarta

RS Umum Pekerja di KBN Cakung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
KARS Perjuangkan Pelayanan Pasien Lewat Akreditasi
- Mulai hari ini DKI Jakarta memiliki 15 rumah sakit umum baru kelas D yang tersebar di 15 wilayah kecamatan. Rumahsakit-rumah sakit umum kelas D itu resmi beroperasi terhitung Kamis 2 April 2015.

April, Puskesmas Kalideres dan Kembangan Jadi RSU

"Ini (rumah sakit) bagus sekali ya. Tapi saya tidak kerasan di sini, kalau bisa jangan ada yang ke sini. Artinya semua rakyat sehat toh?" kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!


Lima belas rumah sakit umum ini bukanlah rumah sakit yang baru dibangun, tapi dahulunya adalah sebuah puskesmas kecamatan yang dialihfungsikan menjadi rumah sakit.


Djarot mengatakan, pengoperasi 15 rumah sakit kelas D ini adalah untuk meningkat pelayanan kesehatan bagi warga DKI Jakarta yang selama ini kerap tidak terlayani oleh rumah sakit umum yang sudah ada.


"Tidak ada bedanya, kelas 1, 2, 3. Semua mendapat perlakuan yang sama yaitu kelas 1. Saya sampaikan ke dokter agar melayani dengan penuh senyum dan peduli," ujar Djarot.


Lima belas rumah sakit baru ini tidak hanya melayani pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kebidanan saja, tapi juga ada layanan kesehatan dokter anak, bedah ringan, dan juga beberapa spesialis penyakit dalam lainnya.


Rebecca Reifi Georgina - Jakarta


![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya