Wakil Ketua DPRD DKI Minta Pompa di Kawasan Rumah Ibunya

Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik meminta Dinas PU Tata Air DKI Jakarta memperbaiki infrastruktur penanganan banjir di wilayah Kelurahan Warakas, Jakarta Utara. Wilayah tersebut, kata dia, selalu mengalami musibah banjir setiap tahunnya.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Selain itu, Taufik mengatakan, wilayah yang terletak di Kecamatan Tanjung Priok itu juga merupakan wilayah di mana ibunya bertempat tinggal.
Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar


"Mohon PU dipikirkan infrastrukturnya. Rumah ibu saya masih kebanjiran setiap musim banjir," ujar Taufik dalam forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kotamadya Jakarta Utara di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 1 April 2015.


Taufik mengatakan, wilayah Kelurahan Warakas selalu digenangi banjir setiap tahun dikarenakan ketiadaan pompa di wilayah itu.


Ia meminta Dinas PU Tata Air menganggarkan pembelian pompa di dalam Rencana Kerja Daerah (RKD) yang akan disusun berdasarkan hasil Musrenbang. Bila pompa telah terpasang, kata dia, tidak hanya wilayah Kelurahan Warakas yang akan terbebas dari banjir, namun juga seluruh wilayah di Kecamatan Tanjung Priok dan juga Pademangan.


"Warakas itu dekat sekali dengan laut. Kalau sudah ada pompa, pasti dua kecamatan selesai," ujar Taufik.

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya