Pemprov DKI Diminta Lepas Kepemilikan Saham Pabrik Bir

Bir.
Sumber :
VIVA.co.id
Jelang Libur Nyepi, Ratusan Miras Dirazia di Bantul
- Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Golkar, H. Ramli HI Muhamad, meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencabut kepemilikan sahamnya di PT Delta Djakarta, produsen dan distributor bir.

Miras yang Tewaskan 26 Orang Tak Mengandung Racun Serangga

"Saya kira masyarakat DKI tidak rela uang pajaknya dipakai untuk mengelola minuman keras," ujar Ramli di forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kotamadya Jakarta Utara yang dilaksanakan di Kantor Walikota Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 1 April 2015.
Polisi Tetapkan Enam Tersangka Kasus Miras Oplosan Maut


Akan lebih bijak, kata Ramli, jika Pemprov mencabut kepemilikan sahamnya di perusahaan yang diketahui memproduksi minuman bir dengan merk 'Anker' itu dan mengalihkanya ke perusahaan yang bidangnya berkaitan langsung dengan kepentingan warga DKI.


Ramli mengaku pernah mendengar berita yang mengabarkan Pemprov DKI bekerjasama dengan Pemprov NTT dalam hal pembangunan peternakan sapi di provinsi NTT. Akan lebih baik, kata dia, bila kepemilikan saham itu dialihkan ke perusahaan yang ditunjuk untuk membangun peternakan sapi di sana.


"Supaya pasar daging sapi benar-benar dikelola Pemda," ujar Ramli.


Namun di samping itu, Ramli tetap mengapresiasi kebijakan DKI dalam melarang peredaran minuman keras di supermarket-supermarket dan mini market yang ada di Jakarta. Meski memiliki saham di perusahaan yang bergerak di bidang produksi minuman keras, Ramli mengatakan, Pemprov DKI memiliki komitmen untuk membatasi peredaran minuman keras di Jakarta.


"Ternyata hari ini sudah mulai diterapkan aturan pelarangan minuman keras di mini market," ujar Ramli. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya