Mahasiswa UI yang Tewas Punya Ayah Kolonel, Ibu Dosen

Akseyna, pemuda yang ditemukan mengapung di danau UI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Mirip Kasus Akseyna, Wanita Ini Tewas di Empang
- Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Fakultas MIPA, Akseyna Ahad Dori, tewas. Dia ditemukan mengapung di Danau Kenanga kampusnya. Tak ada yang mengira, mahasiswa berprestasi itu meninggal dengan kondisi mengenaskan.

Petunjuk Penting Misteri Kematian Akseyna di Danau UI

Meski dikenal pendiam di kalangan teman kampusnya, namun pemuda asal Yogyakarta ini sangat diperhatikan oleh keluarga. Ini terlihat dari kamar kos yang dipilih khusus sebagai tempat berlindung anaknya.

Sebulan, uang sewa kamar kos Aksey sebesar Rp550 ribu. Maklumlah, ayah Aksey, Kolonel Sus Mardoto, berprofesi sebagai dosen di Angkatan Udara sedangkan ibunya, berprofesi sebagai dosen di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Saking sayangnya, keluarga pun telah berencana ingin memberikan sepeda motor untuk mempermudah aktivitas Aksey. Sang tante, bahkan sudah mencari-cari rekomendasi motor yang cocok untuk Aksey.

"Kita sudah siapkan uangnya, saya sendiri sudah pilih-pilih motor buat Aksey. Tapi kenapa jadi begini. Saya enggak tahu Aksey punya masalah apa dan sama siapa," ujar salah satu keluarga Aksey pada polisi, Rabu, 1 April 2015.

Sampai dengan saat ini, polisi pun masih melakukan penyelidikan lebih dalam atas kasus tersebut.

Namun proses penyidikan polisi sempat mengalami kendala, lantaran sebelum barang-barang yang ada di kamar kos diamankan, beberapa teman Aksey ternyata sempat mengutak-atik laptop pribadi Aksey.

Hal ini membuat polisi kewalahan. Alhasil, beberapa dari mereka yang mengaku sempat mengutak-atik laptop tersebutpun terpaksa diperiksa penyidik.

Teka-teki Hari Kematian Akseyna di Danau UI

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Polisi tengah mencari barang bukti Akseyna di Danau Kenanga.

8 Bulan Misteri Kematian Akseyna di Danau UI

Kami keluarga juga selalu optimistis kasus ini akan terungkap.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2015