Operasi Simpatik, Kapolda: Pengendara Tak Ditilang

Gelar pasukan Operasi Simpatik Jaya 2015
Sumber :
  • Syaefullah
VIVA.co.id
Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong
- Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik Jaya 2015, terhadap kendaran bermotor di wilayah Jakarta. Disampaikan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi Unggung Cahyono, operasi simpatik ini dilakukan selama 21 hari, mulai hari ini sampai 21 April 2015.

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

"Operasi ini simpatik persuasif peneguran, tidak ada penilangan. Bila melakukan pelanggaran, kami beri teguran," ujar Unggung, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu 1 April 2015.

Ia menjelaskan, total pengamanan anggota kepolisian mencapai 2.200 personel. Dari Polda Metro Jaya berjumlah 1.030 dan dibatu polisi wilayah sebanyak 1.170 personel.

Unggung menambahkan, operasi ini akan menyasar pengendara yang melawan arus kendaran, mengurai kemacetan di Jalan Arteri, kemudian dilakukan di Tol Cawang sampai Semanggi.

Tentunya, operasi ini dimulai pada jam sibuk kerja, dan mulai beroprasi dari pukul 05.00 sampai malam, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami akan letakan anggota, untuk mengimbau kendaraan besar berada di jalur kiri sedangkan kendraan kecil di kanan, ini mulai dilakukan besok pagi," katanya.

Kegiatan ini juga digelar di wilayah penyangga. Seperti di wilayah Polres Tangerang Kota, Polres Tangerang Kabupaten, Polres Bekasi Kota dan kabupaten, Polres Depok, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polres Bandara Soekarno Hatta. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya