Saat Ahok dan M Taufik Saling Lempar Pujian

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan M. Taufik
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik, sama-sama bertemu dan duduk semeja pagi ini, Rabu, 1 April 2015.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Kedua tokoh yang sebelumnya saling berseteru akibat kisruh APBD DKI 2015 itu sama-sama menghadiri acara pembukaan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat Kotamadya Jakarta Utara yang diselenggarakan di Kantor Walikota Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Taufik datang terlebih dahulu dari Ahok. Politisi Partai Gerindra itu tiba di kantor Wali Kota Jakarta Utara yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada pukul 07.25 WIB. Taufik datang dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Utara.

Sedangkan Ahok, tiba pada pukul 07.55 WIB. Keduanya kemudian sama-sama bertemu di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, tempat diselenggarakannya Musrenbang.

Saat bertemu, keduanya terlihat saling berjabat tangan kemudian mengobrol akrab. Tidak terlihat adanya permusuhan di antara mereka berdua yang sebelumnya sering kali mereka tunjukkan saat keduanya sama-sama melempar penyataan di media selama berlangsungnya kisruh APBD DKI.

"Saya secara pribadi bersahabat sama Pak Gubernur," ujar Taufik saat menyampaikan sambutannya.

Senada dengan Taufik, dalam sambutannya, Ahok juga mengatakan bahwa sekalipun ia sering melayangkan berbagai tuduhan kepada anggota dewan, namun secara pribadi, sebenarnya ia bersahabat dengan seluruh anggota DPRD DKI.

"Saya enggak pernah takut sama anggota DPRD sejak saya menjadi Bupati. Tapi kalau sama yang ini (anggota DPRD DKI) saya berteman sama semuanya," ujar Ahok.

Forum Musrenbang Jakarta Utara dilaksanakan dilakukan dengan tujuan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan warga Kotamadya Jakarta Utara sebelum dimasukkan ke dalam Rencana Kerja Daerah (RKD) DKI Jakarta tahun 2015.

Pembukaan Musrenbang yang dilaksanakan pagi ini, dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD Pemkot Jakarta Utara, termasuk Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi, dan beberapa jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) provinsi seperti, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, dan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati. Acara ini juga dihadiri oleh para anggota DPRD DKI dari dapil Jakarta Utara

Ahmad Dhani: Pengunjuk Rasa Terbelah Dua

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016