Polusi Udara Jakarta Diduga Picu Polisi Jadi Pemarah

Razia Pengendara Sepeda Motor Di JLNT Kasablanka
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Kabur saat Disidang, Napi Narkoba Ditangkap di Rumah Istri
- Petugas kepolisian lalu lintas yang bertugas di jalanan diduga banyak yang mengalami gangguan kesehatan akibat pencemaran udara. Dampaknya, mereka jadi mudah depresi dan menjadi pemarah serta mudah terserang berbagai penyakit.

Ujung Maut Masalah Pelik Polisi

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jendral Polisi Condro Kirono, mengatakan, akan melakukan pengecekan kesehatan bagi anggota kepolisian yang bertugas di lapangan itu. Jika ada anggota yang terdeteksi mengalami gangguan kesehatan karena imbas dari polusi udara, maka anggota itu akan segera diisolasi di rumah sakit.
Polisi Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong


"Kita akan
chek up
kadar pencemaran udaranya seperti apa. Kalau kadar pencemarannya tinggi, kami akan kirim ke rumah sakit," ujar Condro, di Mabes Polri Jakarta, Selasa 31 Maret 2015.


Menurut Condro, pemeriksaan kesehatan kepada anggota polisi sangat penting untuk mengendalikan emosi petugas. "Itu sangat berpengaruh kepada psikologisnya," katanya.


Program pengecekan kesehatan ini, akan dilakukan bagi petugas kepolisian yang bertugas di wilayah DKI Jakarta saja. Sebab, baru Jakarta yang dinilai tingkat polusi udaranya cukup tinggi. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya