Mengembalikan Ruh Kota Tua Jakarta

gedung tua yang roboh di Kawasan Kota Tua Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Komunitas Seni Bakal 'Hengkang' dari Kota Tua
- Revitalisasi kawasan Kota Tua, Jakarta Barat sebentar lagi akan terwujud. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang merupakan BUMN pemilik Kota Tua, akhirnya resmi melakukan penandatanganan perjanjkan kerjasama (MoU) dengan Jakarta Old Town Revitalization (JOTRC) di Wisma ITC, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Maret 2015.


Direktur Utama PPI Wahyu Suparyono bersama dengan Kepala Konsorsium JOTRC Lin Che Wei mengatakan, ini adalah bentuk restorasi kota tua. Tujuan utamanya, melestarikan gedung-gedung di Kota Tua yang memiliki nilai historis.
BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun


"Kita ingin mengembalikan ruh Kota Tua, fokusnya pada pemulihan gedung-gedung yang dulu sempat terkenal, seperti gedung kembar Cipta Niaga, akan kita jadikan pusat komunitas-komunitas berkumpul dan bersosialisasi, selain revitalisasi, PKL juga akan kita bina dan ditata ulang," kata Lin.


Sementara, Wahyu Suparyono menuturkan PT PPI dengan kerjasama ini akan memperoleh keuntungan, di antaranya dana segar dari aset-aset yang selama ini nihil kontribusinya, juga tidak akan terbebani lagi biaya operasional gedung.


Nilai aset Kota Tua yang bernilai 200 M, akan dikelola bersama oleh kedua belah pihak selama 20 tahun kedepan.


Muhammad Iqbal - Jakarta
![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya