Kisah Tragis Akseyna, Mahasiswa Tewas Mengapung di Danau UI

Akseyna, pemuda yang ditemukan mengapung di danau UI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Akseyna Ahad Dori (18 tahun), mahasiswa MIPA UI semester 4 yang ditemukan tewas mengapung di Danau Kenanga, dekat Balairung Universitas Indonesia (UI), Kamis pekan lalu, dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan berprestasi.

Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat

Tak banyak yang tahu permasalahan yang dihadapi korban. Sebab, sosok Akseyna diketahui suka menyendiri dan pendiam.

Aksey masuk ke UI melalui jalur khusus, undangan untuk mereka yang berprestasi saat di bangku SMA.

Menguak Praktik Percaloan Sekolah Negeri di Depok

"Nah, dia ini waktu sekolah di Yogya adalah murid SMA yang berprestasi di OSN. Karena itu UI mengundangnya untuk masuk ke UI melalui jalur undangan olimpiade," Humas UI, Reffely Dwi Astuti pada VIVA.co.id, Selasa 31 Maret 2015.

Tak banyak yang bisa disampaikan Reffely. Alasannya, hal itu merupakan privasi korban dan keluarga. "Maaf saya tidak bisa bicara banyak karena ini privasi," ucapnya.

Putri Indonesia Khawatir Narkoba Sudah Incar Bocah SD

Kematian Akseyna Ahad Dori jelas menyisakan luka mendalam bagi keluarga dan kerabat terdekat. Sejumlah rekan korban bahkan tak menyangka jika pria yang akrab disapa Akse itu telah meninggal dengan cara seperti itu.

Jasad Aksey ditemukan Kamis 26 Maret 2015 sekitar pukul 10:00 WIB di Danau Kenanga, UI. Saat ditemukan, di dalam tasnya terdapat pemberat berupa enam batu konblok. Dan di kamar indekos-nya, polisi menemukan secarik kertas bertuliskan permohonan maaf korban. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya