Polda Metro Jaya Hari Ini Memulai 'Operasi Simpatik'

Razia Pengendara Sepeda Motor Di JLNT Kasablanka
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Simpatik Jaya 2015. operasi ini dilakukan dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Operasi itu digelar mulai hari ini, Rabu 1 April 2015 hingga Selasa 21 April 2015.

Sebanyak 2.200 personel gabungan dari berbagai kesatuan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan seluruh jajaran Polres di wilayah akan diterjunkan selama operasi ini.

Razia Hiburan Malam di Kupang, Pengunjung Protes Diperiksa

Sebanyak 1.030 personel dari Polda Metro Jaya, sedangkan sisanya dari Polres. Polres Metro Jakarta Pusat menurunkan 110 personel, Polres Metro Jakarta Utara sebanyak 100 personel, Polres Metro Jakarta Barat 110 personel, Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 110 personel dan Polres Metro Jakarta Timur 110 personel.

"Tugas pokoknya yakni kegiatan penekanan pada operasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, Selasa 31 Maret 2015.

Martinus menambahkan, agar operasi ini bisa berjalan lancar, anggota yang diturunkan di lapangan selalu mengedepankan upaya melihat akar permasalahan, pencegahan, dan penegakan hukum.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," katanya.

Kegiatan ini juga digelar di wilayah penyangga. Polres Tangerang Kota akan mengerahkan 100 personel, Polres Tangerang Kabupaten 100 personel, Polres Bekasi Kota 100 personel, Polres Bekasi Kabupaten 100 personel, Polres Depok 80 personel, Polres Pelabuhan Tanjung Priok 80 personel, dan Polres Bandara Soetta 70 personel.

![vivamore="Baca Juga :"]

Terjaring Razia, Pasangan Kumpul Kebo Mengaku PNS

Kisah Haru Pengemis 'Dikandangkan' Jelang Tahun Baru

[/vivamore]

(ren)

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Sendy Si Satpol PP Cantik yang Mahir Berbahasa Inggris

Dia sering dijahili orang saat sedang merazia.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016