UI Berduka Mahasiswanya Ditemukan Tewas di Danau Kenanga

Akseyna, pemuda yang ditemukan mengapung di danau UI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Mirip Kasus Akseyna, Wanita Ini Tewas di Empang
- Universitas Indonesia berduka atas kematian Akseyna Ahad Dori, mahasiswa S1 program studi Biologi angkatan 2013 Fakultas Matematika dan IPA UI asal Yogyakarta. Akseyna ditemukan tewas di Danau Kenanga, dekat Balairung kampus UI Depok, Kamis 26 Maret 2015 pekan lalu.

Petunjuk Penting Misteri Kematian Akseyna di Danau UI

"Rektor Universitas Indonesia (UI) Muhammad Anis beserta segenap warga UI berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya ananda Akseyna Ahad Dori," ujar Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti, Selasa 31 Maret 2015.

Menurut Dewi, Senin malam tadi sejumlah pimpinan UI bersama dengan orangtua korban telah memastikan jasad Akseyna di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. 

"Kedukaan yang dialami oleh orangtua korban turut dirasakan seluruh warga UI," kata Dewi. 

Setelah dipastikan, jasad Akseyna langsung dibawa pulang dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Yogyakarta. Berkaitan dengan pengusutan kasus ini, UI akan terus mendukung dan berkoordinasi dengan Kepolisian guna mengungkap penyebab kematian mahasiswa yang memiliki prestasi gemilang itu.

Sebelumnya, Kamis pagi 26 Maret 2015, kampus UI Depok digegerkan dengan temuan sesosok mayat pemuda di Danau Kenanga. Kesan mengerikan semakin menjadi lantaran di dalam tas korban, terdapat sejumlah batu berukuran besar yang diyakini untuk menenggelamkan jasad pemuda malang tersebut.

Polisi belum dapat mengungkap, apakah kematian Akseyna akibat pembunuhan atau justru karena bunuh diri. Dugaan bunuh diri diungkap karena polisi tidak menemukan tanda-tanda adanya aksi kekerasan yang ditemukan dari jasad korban. (ren)

![vivamore="Baca Juga :"]

Teka-teki Hari Kematian Akseyna di Danau UI

[/vivamore]

Polisi tengah mencari barang bukti Akseyna di Danau Kenanga.

8 Bulan Misteri Kematian Akseyna di Danau UI

Kami keluarga juga selalu optimistis kasus ini akan terungkap.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2015