Mahasiswa Tewas di Danau UI Itu Pernah Ikut Olimpiade Sains

Akseyna, pemuda yang ditemukan mengapung di danau UI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
8 Bulan Misteri Kematian Akseyna di Danau UI
- Misteri pemuda yang ditemukan tewas di Danau Kenanga, dekat Balairung Universitas Indonesia (UI) Kamis pekan lalu, akhirnya terungkap. Jasad itu diketahui adalah Akseyna Ahad Dori (18 tahun),  mahasiswa MIPA UI semester 4.

Mirip Kasus Akseyna, Wanita Ini Tewas di Empang

Akseyna mahasiswa yang berasal dari Yogyakarta ini dikenal sebagai mahasiswa yang memiliki prestasi gemilang. Aksey bahkan sempat mengikuti olimpiade sains.

Di mata teman-teman dan keluarga, Aksey memang dikenal sebagai sosok pribadi yang tertutup dan tak pernah mau menceritakan masalah pribadinya kepada orang lain.

Petunjuk Penting Misteri Kematian Akseyna di Danau UI

"Kami ingin cari tahu apakah dia punya latar belakang masalah atau tidak. Ini yang sedang kami kembangkan," ujar Kasat Reskrim Polresta Depok usai memimpin olah TKP di kamar kos korban.

Agus menjelaskan, hingga kini masih memproses kasus tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan kamar kos korban, ditemukan secarik kertas permohonan maaf. Dia menduga, korban mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Ditemukan surat permohonan maaf semakin memperkuat dugaan ini adalah kasus bunuh diri," kata Agus.

Seperti diketahui, Kamis pagi 26 Maret 2015, UI digegerkan dengan temuan sesosok mayat pemuda di Danau Kenanga.

Kesan mengerikan semakin menjadi lantaran di dalam tas korban, terdapat sejumlah batu berukuran besar yang diyakini untuk menenggelamkan jasad pemuda malang tersebut. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya