Ahok: Sapi Betawi untuk Dukung DKI

Ahok Temui Mendagri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Masyarakat Anti Rasis (Mars) Jakarta dalam unjuk rasanya menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka karena memberi nama 'USB' atau 'Untuk Sapi Betawi' kepada salah seekor sapi.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Mars yang merupakan gabungan dari beberapa ormas seperti FBB (Forum Betawi Bersatu) dan Jamper (Jaringan Pemuda Bergerak) itu menganggap tindakan Ahok tersebut rasis dan telah menyinggung warga masyarakat adat Betawi.

Menanggapi hal tersebut, Ahok hanya tertawa. Dia bersikeras tindakannya menyisipkan unsur 'Betawi' dalam nama yang ia berikan kepada sapi itu, semata-mata hanya bentuk simbolisasi, karena sapi yang telah disuntikkan sperma unggul buah riset dari Kemenristek Dikti dan LIPI itu, akan menjadi model bagi sapi yang akan diternakkan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di DKI.

"Itu sapi memang kita harapkan bisa mendukung DKI," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.

Selain itu, Ahok mengatakan pemberian nama USB yang merupakan singkatan dari Untuk Sapi Betawi semata-mata hanya gurauan spontannya saja. Seperti diketahui, istilah USB belakangan sering terdengar di pemberitaan media usai salah seorang anggota dewan seringkali salah menyebutkan istilah untuk UPS yang merupakan perangkat yang pengadaannya dicurigai dilakukan dengan penganggaran siluman di APBD DKI tahun 2014.

"Itu kan saya kasih nama atas nama Pemda. Nanti kalau saya bilang itu sapi Basuki, nanti kamu tersinggung lagi. Itu kan bukan atas nama saya," kata Ahok.

![vivamore="Baca Juga :"]

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya