Ahok Patenkan 'USB' Sebagai Sapi Unggulan Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat mendatangi kandang sapi Jumat pekan lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti
VIVA.co.id
Tiba di Jakarta, Kapal Ternak Camara Angkut 500 Sapi NTT
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyatakan sudah seharusnya warga Jakarta bangga karena memiliki bibit sapi unggulan hasil inseminasi bernama Untuk Sapi Betawi (USB).

Lulung Kesal Ahok Sisipkan Kata 'Betawi' untuk Nama Sapi

Karena, menurut Ahok, selama ini daerah-daerah lain seperti Madura, Sumba, dan Bali sudah sejak lama memiliki varietas hewan ternak unggul yang diberi nama sesuai daerah asalnya masing-masing.
Kemristek dan Pemprov DKI Kerja Sama Produksi Sapi Nasional


"Kamu bangga dong harusnya Jakarta sudah ketemu sebuah bibit sapi unggulan," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 30 Maret 2015.


Ahok bahkan mengatakan bahwa Kemenristek Dikti dan LIPI selaku lembaga yang telah menghasilkan bibit sapi unggulan itu melalui riset yang dilakukannya berencana untuk mematenkan hasil temuan bibit sapi yang baru dinamainya Sapi USB tersebut.


Bibit-bibit sapi itu, kata Ahok, akan dikirimkan Pemprov DKI ke peternakan sapi yang dimilikinya di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk diinseminasikan kembali kepada sapi-sapi di sana untuk kemudian terus dikembangbiakkan, dan dimanfaatkan untuk memasok kebutuhan daging sapi berkualitas untuk warga DKI.


"Itu sapi memang kita harapkan bisa mendukung DKI. Dia (Kemenristek Dikti dan LIPI) itu sedang mencari sebuah bibit sapi unggul yang mau dipatenkan seperti apa," ujar Ahok.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya