Begal Motor Masih Beraksi di Siang Bolong

Ibu penjual nasi jadi korban begal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban
- Komplotan begal kembali bikin ulah di Depok, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, seakan ingin membuktikan nyalinya, komplotan ini bahkan berulah di siang hari bolong dengan modus menggunakan senjata api, Senin, 30 Maret 2015.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Adalah Yani (50 tahun), pedagang nasi uduk di Jalan Jambore Rt 1 Rw 6, Pondok Rangon, Cimanggis, Depok, yang jadi korbannya. Kejadian ini bermula ketika Yani yang kesehariannya menjajakan makanan, tengah membereskan warung. Ia tiba-tiba didatangi dua orang pemuda tak dikenal sekitar pukul 11.30 WIB.

"Yang satu masuk, katanya mau beli minuman. Nah, pas saya buka laci, saya melihat motor saya sedang diutak-atik sama temannya yang satu lagi. Saya teriak, eh motor saya mau diapain? Eh dia malah ngeluarin pistol. Dia bilang, diam nggak lu, gua bunuh lu. Ya Allah, saya takut. Saya pasrah," kata Yani dengan mata berkaca-kaca saat ditemui VIVA.co.id di lokasi kejadian.

Takut dengan ancaman pelaku, Yani pun hanya bisa pasrah. Barulah setelah para pelakunya kabur, Yani menjerit sejadinya. Namun sayang, meski hari masih siang dan aktivitas di sekitar ramai, tak satupun warga yang berani menolongnya lantaran takut dengan ancaman pistol pelaku.

"Saya udah gebrak-gebrak meja teriak rampok-rampok, nggak ada yang mau nolong."

Akibat ulah pelaku, Yani pun terpaksa kehilangan motor Honda Beat warna kuning hitam yang baru dibelinya 9 bulan lalu, dengan nomor polisi B 3169 EDZ. Kasusnya kini ditangani Polresta Depok.

"Kami masih menyelidiki kasusnya. Belum jelas apakah itu pistol sungguhan atau bukan. Yang jelas akan kami kembangkan," kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Agus Salim. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok

[/vivamore]

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016