Tim Damkar Kesulitan Tembus Gedung Centennial Tower

Kebakaran di Gedung Centennial Tower.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Herdi Muhardi
VIVA.co.id -
Proyek Dihentikan, Pekerja Hotel Swiss Bell Pulang Kampung
Kepulan asap tebal berwarna hitam pekat masih keluar dari proyek pembangunan gedung Centinneal Tower, di Jalan Gatot Subroto Kav 24, Jakarta Selatan.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Menurut Kepala Pleton Pemadam Kebakaran jakarta Selatan, Maryono, hingga saat ini timnya masih kesulitan memenumukan sumber api, karena asap tebal masih terus keluar dari dalam gedung.
Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat


"Di basement 1-2 penuh asap, kami sudah terjunkan penyerang atau evakuator yang jumlah 16 personel secara bergantian," kata Maryono, Senin 30 Maret 2015 dini hari.


Maryono memprediksi, sumber api berasal dari gudang material yang terletak di basement dua. Melihat banyaknya asap, lanjut Maryono, kemungkinan karena korsleting atau reaksi kimia.


"Sampai sekarang masih nyala, dan kami masih memblokir penyebaran api. Kebanyakan dari mereka (korban) menghirup asap beracun," ujar Maryono.


Selain mengerahkan para evakuator, untuk mengatasi kebakaran ini, setidaknya 30 unit pemadam kebakaran termasuk tiga
blower
dan satu
lighting
yang berasal dari beberapa wilayah di DKI Jakarta di terjunkan ke lokasi kejadian.


Sekadar informasi, peristiwa kebakaran gedung proyek pembangunan Centennial Tower terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Senin dini hari, 30 Maret 2015.


Pantauan
VIVA.co.id,
sejumlah pekerja yang selamat masih berada di luar arena proyek. Sementara beberapa pekerja yang menjadi korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Siloam dan Mintoharjo untuk mendapatkan perawatan intensif.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya