Kerap Berkata Kasar, Ahok Kebanjiran Fans

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Di balik sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaya Purnama yang kerap melontarkan kata - kata kasar, ternyata masih banyak warga Jakarta yang tetap mendukung. Buktinya, suami Veronica Tan ini kebanjiran dukungan di media sosial.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Hal itu disampaikan aktivis Perkumpulan Masyarakat Perubahan (PMP), Rifki Nugroho, di Jakarta, Sabtu 28 Maret 2015. Menurut Rifki, dari perspektif budaya dan norma yang berlaku di Indonesia, apa yang dilakukan Ahok memang melanggar etika dan norma.

"Namun di sisi lain emang yang kita butuhin pemimpin yang gitu, apa adanya tapi kerjanya bener," ujar Rifki kepada VIVA.co.id.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Menurut dia, ketegasan dan konsistensi Ahok yang membuat ia dicintai warganya.

"Yang saya lihat dari zaman di DPR dia (Ahok) konsisten tentang pola pikir antikorupsi dan sistem pelaporan hartanya. Kalau dari sudut pandang saya pribadi yang kita butuhin pemimpin yang kerjanya jujur," katanya.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Sebelum menjadi gubernur, Ahok adalah anggota Fraksi Partai Golkar di DPR. Oleh Golkar dia ditugaskan di Komisi II, komisi yang di antaranya membidangi permasalahan pemerintahan daerah.

Pandangan Rifki dan komunitasnya itu memperkuat hasil survei yang dilakukan oleh Populi Center, bahwa warga Jakarta kini lambat laun mulai sadar bahwa apa yang dilakukan Ahok untuk memberantas korupsi adalah untuk kebaikan warga Jakarta.

Penilaian terhadap kinerja pejabat cenderung akan mempengaruhi dukungan politik publik seperti yang bisa diindikasikan dari tingkat popularitas maupun keterpilihan politik. Hasil survei menunjukkan, sebanyak 69.6 persen memberikan penilaian positif untuk Ahok.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya