Ini Ciri-ciri Pemuda yang Tewas Misterius di UI

Mayat UI
Sumber :
VIVA.co.id
8 Bulan Misteri Kematian Akseyna di Danau UI
- Aparat kepolisian masih terus berupaya mengungkap misteri pemuda yang ditemukan tewas di Danau Kenanga, dekat Balairung Universitas Indonesia (UI), Kamis pagi, 26 Maret 2015 lalu. Namun proses penyelidikan yang dilakukan cukup sulit, lantaran sampai saat ini polisi belum mengetahui identitasnya.

Mirip Kasus Akseyna, Wanita Ini Tewas di Empang

Selain melacak identitas korban, polisi juga telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Sedikitnya, sudah ada tiga orang saksi atas kasus tersebut. Mereka masing-masing, Anisa Prihatini satpam UI, Lusiati pegawai swasta, dan Fauzi Jundullah mahasiswa UI.

"Mereka kami periksa sebagai saksi. Nah, saksi atas nama Fauzi (mahasiswa) dan Lusiati  yang melihat pertama kali, kemudian mereka melapor ke Anisa (Satpam UI) hingga akhirnya ditindaklanjuti Unit Serse Polsek Beji," kata Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Syah Johan, Sabtu 28 Maret 2015.

Sampai dengan saat ini, polisi belum bisa memastikan apa penyebab kematian korban lantaran tidak adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya. Anehnya, meski tidak ada tanda-tanda penganiayaan, namun posisi jasad korban saat ditemukan terlihat mengenakan tas gemblok yang diisi pemberat, yakni enam batu jenis konblok.

"Selain batu-batu tadi, di tas korban juga ada payung kecil warna hijau. Ya, kaos putih yang dikenakannya juga ada logo UI. Begitupun sweater hitam yang dikenakan korban, ada tulisan UI. Untuk penyelidikan lebih lanjut, jasadnya kini ada di RS. Polri Kramat Jati, untuk diautopsi," kata Johan.

Secara detail, korban memiliki ciri-ciri,  usia sekira 22 tahun, rambut hitam ikal pendek rapih, kulit sawo matang, tinggi 165 centimeter, badan gempal, hidung pesek, bibir tebal, dan mata belo.

Saat ditemukan, korban mengenakan pakaian sweter berkupluk hitam bertuliskan Universitas Indonesia dan lambangnya kecil warna kuning, kaos dalam putih merek rider, celana cargo panjang dengan saku kantung di sisi samping dan kanan, memakai sepatu cat hitam merek Spotek serta tali sepatu hitam dan tas gemblok yang dikenakan warna hitam ada tulisan fast dengan tulisan warna merah.

"Kami berharap, jika ada yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri seperti itu untuk segera mendatangi kantor Polsek Beji atau Polresta Depok," lanjut Johan. (ren)

Petunjuk Penting Misteri Kematian Akseyna di Danau UI
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya