Digusur Satpol PP, PKL Monas Serang Anggota TNI

PKL Monas saat dihadang anggota TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat, sore 27 Maret 2015. Aksi kucing-kucingan juga sempat terjadi dalam pembersihan kali ini.

Masih Banyak yang Liburan, CFD Tak Seramai Biasanya

Dengan membawa gerobak dagangannya, mereka berusaha melarikan diri agar tidak diamankan oleh Satpol PP. Tak hanya itu, para PKL yang kebingungan sempat menyerang anggota TNI yang tengah menjaga gerbang Monas Timur. Penyerangan itu dilakukan karena anggota TNI tersebut berusaha menghadang.

"Pak kita ini sama-sama cari uang. Kasihanilah kami ini, biarkan kami lewat," ucap salah seorang PKL.

Akhirnya, pedagang yang lain pun berteriak sama seperti yang diucapkan oleh salah satu PKL tadi. Mereka terus mendesak anggota TNI bernama Heru tersebut agar memberi kesempatan ke luar dari Monas. Bahkan mereka terus mendorong gerobaknya hingga TNI tersebut kewalahan.

Karena kewalahan dan terus diserang PKL, akhirnya pintu pun dibuka oleh Heru. "Ibu juga enggak kasihan sama saya. Saya jaga di sini," ucap Heru.

Target Kredit Tak Tercapai, Ahok: Dinas UMKMP Buta Soal PKL

Kepala UPT Monas, Rini Hariyani, mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian tersebut. Ia mengaku kewalahan untuk menertibkan PKL Monas yang semakin beringas ini.

"Inilah bukti keberingasan PKL. Kami sangat prihatin dengan kondisi tersebut, " ucap Rini saat dimintai tanggapannya atas peristiwa tersebut.

Laporan: Foe Peace

![vivamore="
Pemerintah Akan Berikan Hak Guna Bangunan pada PKL
Baca Juga :"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya