Ahok: USB Nama untuk Sapi Betawi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat berkelakar karena memberi nama 'USB' kepada anak sapi yang akan dilahirkan di peternakan milik PT. Karya Anugerah Rumpin (KAR).

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November

Kelakar itu sempat ia sampaikan kembali saat diminta oleh Direktur PT. KAR, Karnadi Winaga, untuk secara simbolis menginseminasi atau menyuntikkan sperma ke salah satu sapi yang akan dikembangbiakkan.
Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan


"Namanya USB!" ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, sebelum menyuntikkan sperma ke tubuh sapi di Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Jawa Barat, Jum'at, 27 Maret 2015.


Saat wartawan menanyakan apa makna USB yang telah dua kali disebutkannya, Ahok mengatakan bahwa nama USB yang diberikannya kepada sapi-sapi di peternakan sapi Rumpin adalah 'Untuk Sapi Betawi'.


"Untuk Sapi Betawi. Masa
gua
kasih nama Ling Ling?" ujar Ahok.


Ahok bersama Menristek Dikti Muhammad Nasir hari ini menandatangani kesepakatan terkait penggunaan hasil riset LIPI dan Kemenristek Dikti. Kedua pihak meningkatkan kualitas sapi-sapi yang akan dikembangbiakan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di DKI.


Kesepakatan itu berlaku selama satu tahun. Hasil riset yang telah diujicoba oleh Kemenristek Dikti dan LIPI, akan dibawa oleh Pemprov DKI ke peternakan sapi yang dimiliki oleh DKI di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (ase)


![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya