Polda Metro Terjunkan 1.709 Personel Saat KAA

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah pertemuan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 pada 18 April hingga 24 April 2015. Berkaitan dengan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, kepolisian siap mengamankan acara pertemuan terbesar negara Asia dan Afrika tersebut.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

"Kami sudah siapkan 1.709 personel (untuk mengamankan KAA tersebut)," ujar Martinus di Mapolda Metro Jaya, Jumat 27 Maret 2015.

Martinus juga berpesan kepada masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan di beberapa lokasi saat dilangsungkannya pertemuan tersebut. "Pasti nanti ada kemacetan-kemacetan di beberapa lokasi, seperti 18 hotel yang rencananya nanti akan ditempati, karena itu nanti akan dihadiri oleh pimpinan negara," ujarnya.

Namun, data mengenai perhelatan KAA, menurut Martinus, masih dapat berubah karena belum ada kepastian siapa saja petinggi atau kepala negara yang akan hadir.

"Nanti H-7 kami sampaikan informasi lengkapnya, sekitar tanggal 11 April berarti," ujar Martinus.

"Kami sampaikan kepada masyarakat agar bisa mengerti, karena negara kita perlu dilihat juga dari pelaksanaannya. Jika nanti itu berhasil dari pelaksanaan dan keamanannya akan menjadi prestasi sendiri bagi negara kita," tuturnya.

Untuk diketahui, Indonesia sebagai tuan rumah KAA ke-60 tahun 2015 ini mengundang 109 negara Asia Afrika serta 17 negara pengamat dan 20 organisasi internasional untuk berpartisipasi.

Kegiatan utama konferensi ini adalah senior official meeting, ministerial meeting, dan leaders meeting yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 18 hingga 23 April dan Bandung Walk yang dijadwalkan pada 24 April. (art)

![vivamore="
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya