Polisi Bertindak Rasis ke Pengendara Motor Ramai di Facebook

Anggota polisi menulis status di jejaring sosial Facebook
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id - Anggota polisi kembali jadin sorotan publik. Setelah dihebohkan dengan video seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) yang memarahi sopir bus, kini muncul lagi anggota polisi yang diduga rasis terhadap pengendara motor.

Polda Turun Tangan Selidiki Tudingan Rasis kepada Anggotanya

Seorang pengendara mengeluhkan oknum petugas yang bertindak sewenang-wenang dan memposting melalui akun Facebooknya.

Adalah akun Facebook milik Huandra Limanau yang mengunggah pengalaman buruknya ketika berhadapan dengan polisi. Dalam catatan tertanggal 25 Maret tersebut, Huandra menulis kisah polisi rasis. Dia merasa telah diperlakukan tidak adil oleh polisi yang diketahui bernama Hardiyanto.

Dari enam foto yang diunggah Huandra, terlihat polisi berpangkat Brigadir tersebut menggunakan kacamata hitam dan mengenakan helm ketika bertugas di jalan. Meski tidak tertulis lokasi sebenarnya, insiden itu dari foto lokasi kejadian berada di Jakarta.

"Inilah polisi rasis, maki saya cina! Surat tilang tidak dijelaskan, SIM ditahan, form biru dikosongkan. Nama petugas juga tidak diisi, SIM harus diambil dimana tidak ada info. Saya dipaksa tanda tangan, saya tolak form coklat saja dilempar ke saya," ujar status Huandra.

"Saya uber nama petugas dan form biru, dipukul dan dimaki cina oleh polisi ini, Hardiyanto. Itulah indahnya Indonesia. Mau taat peraturan malah dipersulit, dipukul dan dicaci," lanjut Huandra.

Status Huandra tersebut ramai menjadi pembicaraan di dunia maya. Hingga kini, tidak kurang 4.053 akun yang sudah membagikan pengalaman buruk itu dan banyak yang berkomentar.

"Lapor.. Laporrr.. Biar kapok tuh org," kata akun bernama Wen Zhi. Sedangkan Akun Santo Da Silva mengomentari, "Laporkan ke komandanya pk!" Akun Richard Wong juga menanggapi dengan menulis, "Man ...langsung aja ke komandannya...kapan kejadiannya n waktu..."

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Kasus Aiman yang Disetop, Alasannya Bukan Politis

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

(ren)

Unjuk Rasa Penembakan Pemuda Kulit Hitam Michael Brown di AS

Pejuang Hak di Amerika, Palsukan Identitas Rasnya

Rachel Dolezal mengubah warna kulitnya menjadi hitam

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2015