Polisi Marahi Sopir Transjakarta, Polda Gelar Olah TKP

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus (tengah)
Sumber :
  • ANTARA /Hafidz Mubarak A
VIVA.co.id
Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran
- Beredarnya video sikap kurang etis seorang anggota polisi yang diunggah di situs jejaring sosial Youtube
TransJakarta Hentikan Operasi Bus Abu-abu Koridor 4 dan 6
menambah "catatan" tersendiri bagi anggota Kepolisian.
Lapor soal Layanan TransJakarta, Ahok Akan Beri Hadiah

Dalam video tersebut terlihat anggota polisi berinisial M berpangkat Brigadir mengucapkan kata-kata yang tidak pantas kepada sopir dan penumpang bus Transjakarta pada Selasa 24 Maret 2015.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan akan menjatuhkan sanksi kepada Brigadir M sesuai peraturan yang berlaku.


Martinus mengatakan, untuk jenis sanksi yang bisa dijatuhkan bermacam-macam. Itu akan ditetapkan setelah hasil penyidikan keluar.


"Sanksi Brigadir M bisa dimutasi, tunda gaji berkala, tunda berpangkat, tunda mengikuti pendidikan, penempatan di tempat khusus," ujar Martinus di Mapolda Metro Jaya, Jumat 27 Maret 2015.


Selain itu, Martinus menambahkan bahwa pihaknya akan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memperjelas persoalan tersebut.


"Kami akan panggil J (sopir Transjakarta) untuk olah TKP, namun saat ini masih pencarian pengendara motornya, agar mendapatkan keterangan dari kedua sisi," katanya.


Sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah ke situs berbagi video Youtube pada 24 Maret 2015, terlihat seorang anggota polisi menghentikan sebuah bus Transjakarta. Ia kemudian memasuki bus tersebut dan memarahi sopir yang mengemudikan bus tersebut.


Berdasarkan keterangan yang tertera di deskripsi video, diketahui polisi yang bersangkutan menahan Surat Izin Mengemudi (SIM) milik sopir bus. Masih berdasarkan keterangan di deskripsi video, para penumpang bus meneriaki polisi karena diketahui, pihak yang salah adalah pengendara sepeda motor yang memasuki jalur busway. Video ini diunggah oleh pengguna dengan nama ipanase megison.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya