Minggu Malam Jembatan Penyeberangan Setia Budi Dibongkar

Pameran Foto MRT di JPO
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa
- Minggu malam nanti, 29 Maret 2015,  PT. Jakarta MRT akan membongkar jembatan penyeberangan orang (JPO) Setia Budi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Benjamin Bukit mengatakan pekerjaan pembongkaran itu akan dilakukan sepanjang malam hingga keesokan harinya.

Pembangunan Mendesak, DKI Alihkan Anggaran untuk MRT

"Pembongkaran akan dilakukan selama satu malam, mulai tanggal 29 Maret 2015 pukul 22.00 WIB, hingga tanggal 30 Maret 2015 pada pukul 05.00 WIB," ujar Benjamin dalam keterangan tertulis yang diterima oleh
Syarat Jakarta Bangun Transportasi Publik
VIVA.co.id pada Jum'at, 27 Maret 2015.


Pembongkaran tersebut, kata Benjamin, dilakukan dalam dua tahap. Pada tahap pertama, PT. Jakarta MRT akan melakukan pembongkaran terhadap sisi timur JPO. Pekerjaan tersebut direncanakan berlangsung dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB.


Sedangkan pada tahap kedua, PT. Jakarta MRT akan melakukan pembongkaran terhadap sisi barat JPO. Pekerjaan tersebut direncanakan akan berlangsung dari pukul 01.30 WIB hingga pukul 05.00 WIB.


Untuk menunjang kelancaran pekerjaan pembongkaran, Benjamin mengatakan, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalur lalu lintas di sepanjang Jalan Sudirman mulai dari Bundaran HI, hingga Jembatan Semanggi. Penutupan jalur lalu lintas dilakukan selama pekerjaan pembongkaran berlangsung.


Benjamin mengatakan, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah merancang pengalihan jalur lalu lintas yang akan diberlakukan selama kegiatan pembongkaran berlangsung agar masyarakat bisa tetap melintas.


Pada tahap pertama pekerjaan pembongkaran, Benjamin mengatakan, lalu lintas dari Bundaran HI ke arah Blok M akan dialihkan melalui underpass Dukuh Bawah (di dekat Gedung Landmark) menuju Jalan RM Margono Djojohadikusumo, menuju ke Jalan KH Mas Mansyur, melintasi fly over Karet, kemudian kembali ke Jalan Sudirman.


Untuk kendaraan yang hendak menuju ke Cawang, bisa melalui Jalan Galunggung, kemudian berbelok ke arah kanan menuju ke arah Jalan HR Rasuna Said. Alternatif lainnya, kendaraan yang hendak menuju ke Cawang bisa berbelok kiri di Bundaran HI untuk menuju ke Jalan Imam Bonjol.


Sedangkan pada tahap kedua pembongkaran JPO, lalu lintas dari arah Blok M menuju ke Bundaran HI akan dialihkan melalui Jalan KH Mas Mansyur menuju ke Jalan RM Margono Djojohadikusumo, kemudian menuju ke underpass Dukuh Bawah (di dekat Gedung Landmark) dan akhirnya kembali ke Jalan Sudirman.


"Setelah pekerjaan pembongkaran JPO selesai, lalu lintas akan kembali seperti semula. Dihimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan mengutamakan keselamatan lalu lintas," ujar Benjamin.

![vivamore="Baca Juga :"]





[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya