Cara Baru Nikmati Peringatan Earth Hour

Kampanye Earth Hour London School of Public Relation (LSPR)
Sumber :
  • U-report
VIVA.co.id
Earth Hour, Lawang Sewu Semarang Makin 'Seram'
- Akhir Maret, Jakarta diharapkan bakal gelap gulita. Ini dilakukan dalam memperingati
Earth Hour
Earth Hour, Pusat Kota Semarang Gelap
2015. Selain mematikan ebberapa ikon Jakarta, kali ini acara tersebut akan dibikin meriah.
Tak Perlu Earth Hour, di Kalbar Sudah Sering Mati Listrik

WWF-Indonesia mendukung kolaborasi antara Komunitas Earth Hour di 11 kota dengan komunitas Indorunners yang mengusung tema “7K, 7 Regions, 7 Causes”. Nantinya, akan diadakan lari marathon akan dilakukan tepat pukul 20.30-21.30 waktu setempat.

Di Jakarta, lari maraton dimulai dari kawasan Hotel Sultan, Jakarta menuju ke setidaknya 7 lokasi yang berbeda dengan menempuh rute sepanjang 7 Km.

Di samping itu, masyarakat diajak untuk bergabung dengan kampanye #BeliYangBaik sebagai bagian dari perubahan gaya hidup.

Setiap individu diajak untuk mengenal, mencari tahu, dan memahami latar belakang sebuah produk tertentu sebelum membeli atau mengkonsumsinya. Cara ini digunakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pola konsumsi akan mempengaruhi ketahanan serta kerentanan bumi terhadap dampak perubahan iklim.

“Tahun ini, Earth Hour kembali mengajak masyarakat untuk berpartisipasi melanjutkan gaya hidup ramah lingkungan,” ujar, Direktur Komunikasi dan Advokasi WWF-Indonesia, Nyoman Iswarayoga.

Earth Hour adalah pengingat untuk selalu memperbarui komitmen kita untuk perubahan yang bisa kita lakukan dalam mengurangi dampak perubahan iklim. Kita hanya bisa melakukannya jika secara bersama-sama dan terus-menerus,” lanjutnya.

Tahun ini, sudah terdaftar 30 kota di Indonesia yang bergabung dalam gerakan yang dimulai pada tahun 2007 lalu di Sidney, Australia ini. Secara global, Earth Hour 2015 mengangkat tema ‘USE #YOURPOWER TO CHANGE CLIMATE CHANGE’, mengajak seluruh masyarakat dunia untuk melakukan aksi mencegah dampak perubahan iklim.


Laporan : Rebecca Reifi Georgina

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya