Gedung Parkir Taman Menteng Bakal Diubah Jadi Pusat Kuliner

Taman Menteng saat malam hari
Sumber :
  • indonesia.is
VIVA.co.id
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
- Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mendatangi Taman Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Maret 2015. Kedatangannya untuk meninjau dan mengevaluasi pemanfaatan lantai 4 gedung parkir yang kini sudah tak efektif lagi.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Mangara menemukan sejumlah kerusakan di gedung parkir tersebut. "Sebenarnya kita hendak mengevaluasi pemanfaatan gedung parkir ini. Apalagi katanya lantai 4 jarang dipakai. Belakangan ini dipakai untuk member mobil yang parkir menginap bulanan. Apabila ini sudah tidak efektif untuk tempat parkir, kita akan coba buat jadi tempat kuliner di atas," ujar Mangara.

Menurutnya, opsi membuka kuliner di lantai 4 gedung parkir di taman Menteng meniru pasar Santa yang diubah untuk memikat hati pengunjung.

"Kita harap seperti yang di Santa itu, mungkin atau tidak. Kalau dibilang nanti tidak akan laku karena orang-orang tidak mau naik ke lantai 4, di Santa itu saja di lantai 3, di atas juga kan. Selain itu kan di sini viewnya bagus," ujar Mangara.

Namun, rencana ini belum akan dilakukan dalam waktu dekat karena masih akan dibicarakan dengan Dinas Perhubungan. Sementara itu, untuk sisi bawah gedung, dia akan melakukan penataan bagi PKL yang berada di sekitar taman.

"Di bagian bawah ini kebetulan mau ditata dengan CSR. Upaya ini dilakukan agar terlihat penampilannya lebih bagus, serta tingkat kesehatannya juga diperbaiki," kata Mangara.

Laporan: Foe Peace

![vivamore="Baca Juga :"]

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
[/vivamore]
Taman Menteng saat malam hari

Awas, ABG Bawa Pisau Incar Sejoli di Taman Menteng

Mereka memeras semua pasangan yang ada di taman itu.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2015