Jalan Sudirman Harus Mulus Jelang Konferensi Asia Afrika

Spandung 60 Tahun Peringatan Konferensi Asia Afrika di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan instansinya tengah menyiapkan segala keperluan untuk mensukseskan penyelenggaraan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika, yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Bandung April mendatang.

Indonesia Terus Jajaki Penguatan Kerja Sama dengan Afrika

Saat ini, fokus utama yang harus dibenahi yaitu perbaikan jalan rusak dan berlubang yang berada di sepanjang jalur portokol.

“Kita rapikan jalan-jalan utama  yang akan dilewati para delegasi negara, dari Thamrin sampai ke Sudirman. Nanti acaranya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan," ujar Djarot, Selasa 24 Maret 2015.

Djarot menambahkan, perbaikan jalan tidak akan dilakukan secara keseluruhan mengingat masih banyaknya pembangunan moda transportasi yang kini dibangun, seperti MRT.

RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain

Bedeng atau tiang penutup pembangunan MRT yang berada di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin juga akan dihiasi sejumlah ucapan selamat datang bagi delegasi KAA dengan bahasa tiap negara peserta, lengkap dengan foto kepala negara mereka.

"Tidak mungkin kita muluskan semua jalan. Tadi saya perintahkan ke Dinas Bina Marga agar menambal jalan yang berlubang. Saya juga beritahu Ibu Sylviana agar memasang gambar heritage KTT Asia Afrika,” kata Djarot. (ren)


Laporan : Rebecca Reifi Georgina

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Pembentukan Dewan Bisnis Indonesia-Afrika Masih Berlangsung

Dewan Bisnis akan permudah hubungan dagang RI-Afrika.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2016