VIDEO: Kejamnya Ibu Tiri Setrika Pipi Anak

Ilustrasi kekerasan seksual.
Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVA.co.id - Kasus kekerasan pada anak kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun, DA. Pipi bocah kelas 3 Sekolah Dasar ini melepuh hingga mengelupas akibat ibu tirinya tega menyetrika pipinya.

Ibu tiri DA yang bernama Suhemi melakukan perbuatan keji itu karena kesal dengan DA. DA dianggap nakal dan sering bermain dengan temannya. Akibatnya, wajah DA terancam cacat seumur hidup karena pipi kirinya mengelupas.



Mengetahui anaknya menjadi korban penyiksaan, sang ibu, Sri Ningsih, hanya bisa menangis meratapi nasib anak kandungnya.

"Saya ibu kandungnya, tidak pernah memukuli anak. Sekarang malah yang (ibu tirinya) mukulin dia, sampai digosok mukanya. Pokoknya saya nggak mau, saya nggak terima kalau (pelaku) ini tidak dihukum seberat-beratnya. Dia sudah merebut suami saya, dia juga menyiksa anak saya," kata Sri sembari menangis sedih.

Sri akhirnya melaporkan kasus tersebut ke Unit Pelayanan dan Perlindungan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur. Atas perbuatannya, pelaku yaitu Suhemi kini diancam dengan pasal 351 junto pasal 80 ayat 1 Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara.

Telepon Pengaduan Terkait Anak Siap 24 Jam

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Polisi Cari Bukti Dugaan Kekerasan Anak di Pulogadung
Polres Depok bentuk Tim Srikandi

Depok Catat 147 Kasus Kejahatan pada Wanita dan Anak

Data dari Januari hingga Juli 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016