Ahok Bersyukur DPRD DKI Kehilangan Fungsi Pengawasan APBD

Basuki Tjahaja Purnama, Ahok
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sangat bersyukur hilangnya fungsi pengawasan DPRD DKI Jakarta setelah digunakannya Peraturan Gubernur (Pergub) dalam menyusun APBD DKI 2015 sesuai pagu anggaran 2014

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"Jadi DPRD
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
udah enggak ada fungsi pengawasannya lagi. Kalau sudah begitu, apa istilahnya coba?" ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 24 Maret 2015.


Ahok mengatakan, hal ini dikarenakan persetujuan penerbitan Pergub dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri. Proses penyusunan rincian APBD DKI tahun 2015 selama 15 hari kerja ke depan, kata dia, sepenuhnya akan dilakukan di bawah pengawasan Kementerian Dalam Negeri.


Ahok menuturkan, dengan begitu kondisi ini, pertanggungjawaban penggunaan anggaran akan dilakukan secara langsung kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.


Sedangkan untuk tetap memastikan keberadaan fungsi pengawasan selama penggunaan anggaran, Ahok mengatakan, Pemprov DKI akan melibatkan masyarakat, lembaga-lembaga pemerintah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya