Tim Angket DPRD Tak Merasa Perlu Panggil Ahok

Tolak hak angket DPRD
Sumber :
  • ANTARA/ M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Panitia khusus angket DPRD DKI menyatakan tidak akan pernah memanggil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama untuk dimintai keterangan secara langsung. Padahal hak angket ini muncul untuk menggugat kepemimpinan Ahok sebagai gubernur.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

‎Sejauh ini panitia hak angket sudah memanggil sejumlah pihak. "Kalau dirasa keterangan yang diperoleh sudah memenuhi, maka Ahok tak perlu diundang," kata anggota tim angket dari Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI, Prabowo Soenirman, Senin 23 Maret 2015.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Menurut Prabowo, ‎Ahok tak harus diundang bila keterangan-keterangan yang didapat tim angket telah bisa membuktikan kesalahan-kesalahan Ahok. Hari ini, rencananya tim angket segera menggelar rapat internal.


"Karena yang kita lihat adalah kesalahan-kesalahannya saja. Kalau kesalahan-kesalahannya ketemu, apalagi yang perlu diklarifikasi dari Ahok?" tutur Prabowo.


Seperti yang diketahui, panitia angket dibentuk untuk menyelidiki dugaan pelanggaran yang dilakukan Ahok terkait dokumen APBD DKI 2015 yang diserahkan Pemprov DKI ke Kementerian Dalam Negeri.


Ahok dituduh telah memalsukan dokumen itu sehingga isi dari draf APBD DKI yang diajukan tidak sesuai dengan hasil rapat paripurna anggaran bersama DPRD DKI. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya