Ahok: Banjir di Petogogan Kayak Kisah Sinetron

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, meninjau pengungsian warga korban banjir di Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Maret 2015.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Gubernur meminta Wali Kota Jakarta Selatan, Lurah Petogogan, dan aparat rukun tetangga serta rukun warga setempat bekerja sama untuk mengatasi banjir itu.

Menurut Ahok, harus ditemukan akar masalah dan dicari solusinya lalu dikerjakan. Sebab, banjir di kawasan itu rutin terjadi dan seolah tidak pernah ada solusinya.

"Saya tidak mau tiap tahun terulang-ulang banjir ini, udah kayak kisah sinetron film berseri. Kalau tidak ada inisiatif mengatasi akar persoalan, sampai kiamat juga bakalan tetap banjir tempat ini," kata Ahok.

Gubernur mendesak Wali Kota dan Lurah segera menyusun rencana untuk mengatasi banjir itu dan menyampaikan rencana solusi kepadanya. Pemerintah Provinsi akan menyediakan berapapun anggaran yang dibutuhkan sepanjang memang dapat menghentikan banjir.

"DKI kaya, berapa pun biayanya, kerjakan. Jangan bilang nggak ada duit buat memperbaiki persoalan banjir," kata Ahok.

Warga Kelurahan Petogogan adalah yang paling parah terkena dampak banjir dengan ketinggian air setinggi dada orang dewasa. Mereka mengungsi di bekas rumah makan, di tepi Jalan Wijaya.

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Pengungsi hanya sebanyak 45 orang, karena sebagian besar warga masih bertahan di rumah masing-masing.

Di posko pengungsian sudah tersedia obat-obatan dari yang disediakan petugas kecamatan. Menurut tim kesehatan, sudah 50 warga yang berobat. Mereka adalah warga yang bertahan di rumah. Sedangkan warga yang di posko pengungsian dalam keadaan baik. (ase)

Muhammad Iqbal/Jakarta


![vivamore="
Baca Juga
:"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya