Ahok: Dia Nggak Enak Karena Satu Level

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Ketua DPRD DKI Tampik Pakai Komputer yang Disita Bareskrim
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendukung pengalihan penanganan kasus pengadaan suplai daya bebas gangguan atau
uninterruptible power supply
Bareskrim Sita Surat yang Dikirim Ahok ke DPRD
(UPS) pada APBD DKI 2014 dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Mabes Polri.
Ruang Kerja Ketua DPRD DKI Digeledah Polisi Terkait UPS

Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan Polda Metro Jaya dan DPRD berada di tingkatan yang sama. Sementara Bareskrim Polri mengambil alih karena satu tingkat lebih tinggi dari Polda.

"Dia nggak enak satu level. Satu... iya kan. Provinsi kan sama nih, DPRD. Jadi harus naikin ke Mabes" katanya di Balai Kota, Kebun Sirih, Jakarta, Jumat malam, 20 Maret 2015.

Seperti diketahui, Bareskrim Mabes Polri mulai, Jumat 20 Maret 2015, mengambil alih kasus dugaan korupsi pengadaan UPS di APBD DKI 2014.

Berkas-berkas penyidikan telah diserahkan dari Polda Metro Jaya kepada Bareskrim. Begitu pula keterangan saksi dan bukti-bukti lainnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Martinus Sitompul, sebelumnya menegaskan penyidik tak mau gegabah menetapkan tersangka dalam dugaan kasus korupsi itu.

"Terkait dengan pemeriksaan, memang perlu kehati-hatian. Sehingga nanti tidak ada tersangka yang salah ditetapkan," kata Martinus.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya