Ini Sumber Kemacetan Parah di Tol JORR

Macet di Tol Cipularang
Sumber :
  • Jay Ajang Bram/tvOne
VIVA.co.id
Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
- Kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang ruas jalan tol JORR sudah semakin semrawut. Hal itu diduga karena tidak teraturnya kendaraan-kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak

Direktur Utama PT Jasa Marga, Adityawarman, mengatakan, salah satu penyebab kemacetan parah di Jalan Tol JORR adalah karena banyaknya truk besar yang melintas pada saat jam-jam sibuk. Sehingga, kata Adityawarman, pihaknya telah mengusulkan kepada Kementerian Perhubungan dengan Kementerian PU untuk mengatur waktu saat yang diperbolehkan truk atau kendaraan besar untuk melintas.

"Kita adakan alokasi waktu untuk truk-truk itu karena sudah luar biasa (macetnya), tetapi bukan kita larang untuk melintas," ujar Adityawarman, Jumat, 20 Maret 2015.

Menurut dia, nantinya kendaraan-kendaran besar dan berat diberikan waktu dan jam tertentu untuk melintasi di jalan tol JORR. "Mungkin bagaimana dari jam 6-10 mereka (truk) nggak boleh lewat dulu," katanya.

Adityawarman menambahkan, kemacetan yang semakin parah di Tol JORR memang bukan hanya disebabkan oleh truk yang melintas saja, akan tetapi kendaraan besar tersebut diduga menjadi salah satu penyebab paling besar kemacetan di jalan tersebut. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Tol Dalam Kota Padat Kendaraan

[/vivamore]

Macet

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Genangan air dan banjir juga terlihat. Semakin menyebabkan macet.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016