Kasus Begal APBD, DKI Kumpulkan Wali Kota Hingga Lurah

Rapat Evaluasi APBD DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Dana Bansos APBD DKI Dicoret, Djarot Lobi Tjahjo Kumolo
- Kepala Inspektorat DKI Jakarta, Lasro Marbun, mengungkapkan telah memanggil sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait temuan Kemendagri. Seperti Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Lasro mengaku menginginkan APBD DKI Jakarta bersih dari 'permainan'.

Gara-gara Ahok, Pegawai Kemendagri Terpaksa Kerja Lembur

"Kami sudah memanggil seluruh SKPD, tidak terkecuali dari dinas, Wali Kota hingga lurah. Karena ini sudah saatnya mengingatkan APBD DKI kembali bermuara kepada rakyat," kata Lasro di Balai Kota, Kamis 19 Maret 2015.

Dia mengungkapkan, seluruh SKPD yang diundang dapat menghadiri panggilan tersebut. Tujuan pemanggilan ini untuk melakukan pengendalian internal sehingga bisa sinergi dengan tugas DPRD DKI Jakarta untuk pengawasan kerja eksekutif.

"Substansi pelaksanaan ini, jaminan mutunya ada pada pengawasan. Pada tindak operasionalnya, yang dilaksanakan dari April hingga November. Harapan kita memang bisa bersinergi dengan DPRD," tutur Lasro.

Seperti diketahui, hari ini Pemprov DKI dan DPRD DKI tengah membahas APBD yang dikembalikan oleh Kemendagri. Pembahasannya yaitu tentang pengimputan e-budgeting.

Ahok Setuju RAPBD 2016 Disahkan Melalui Perda

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya