Bahas APBD, Ahok Serahkan Password e-Budgeting ke DPRD

Rapat Evaluasi APBD DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD DKI akan melanjutkan pembahasan hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap APBD DKI tahun 2015.

Penelitian: Ternyata Gaya Ceplas-ceplos Ahok Justru Disukai

Dalam rapat pembahasan yang telah memasuki hari ke-3 ini, Pemprov DKI rencananya akan bertindak sebagai tuan rumah. Rapat akan dilaksanakan di Ruang Pola Bappeda di Lantai 2 Gedung Blok G Balai Kota.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, rapat hari ini koreksi akan dilakukan secara langsung dengan menggunakan sistem e-budgeting.

"Saya akan kasih password-nya ke Ketua DPRD," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 19 Maret 2015.

Hal ini, dilakukan untuk memastikan agar tidak ada celah sedikitpun bagi anggaran-anggaran siluman untuk kembali masuk ke dalam APBD di tengah kegiatan perevisian anggaran yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dari Kemendagri.

Kedua pihak akan sama-sama melakukan penginputan dan revisi mata anggaran di sebuah layar lebar yang menampilkan sistem e-budgeting. Rapat akan dibuat terbuka dan juga diliput secara langsung oleh berbagai media.

Ahok, dari Begal APBD hingga 'Legalkan' PSK

Usai suatu mata anggaran direvisi dan input juga disetujui oleh DPRD, maka mata anggaran itu segera di-lock.

"Kita akan buka sampai rincian anggaran terkecil. Sehingga masyarakat bisa menilai kalau misalnya ada anggaran yang enggak pantas. Kita mulai era baru di Indonesia. Semua orang bisa tahu bagaimana proses kita menyusun anggaran," jelas Ahok.

Rapat rencananya akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB. Pemprov DKI akan diwakili oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah, sedangkan DPRD DKI akan diwakili oleh tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD.

![vivamore="
Ikut Rapat Banggar, Ahok Cari PNS Penyisip Dana Siluman
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya