Sepasang Boneka Raksasa Muncul di Perempatan Kuningan

Ondel-ondel
Sumber :
  • Irwandi
VIVA.co.id
Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong
- Ada pemandangan berbeda terlihat di perempatan Jalan Kuningan Raya, Jakarta Selatan. Sejak pagi tadi, Rabu 18 Maret 2015, tampak muncul sepasang boneka raksasa bergoyang-goyang di tengah kepadatan arus lalu lintas.

Mobil Pick Up dan Dua Motor Gede Terbakar di Kemayoran

Kedua boneka berseragam coklat ala seragam polisi itu bukan sedang mejeng atau sedang sekadar nongkrong di perempatan jalan.
5 Titik Pengalihan Arus Saat Final Persib vs Arema di GBK


Boneka dengan tinggi 2,5 meter dengan lingkar 80 centimeter itu adalah sepasang ondel-ondel yang sengaja didatangkan ke perempatan Kuningan untuk membantu petugas polisi lalu lintas dari Polda Metro Jaya mengatur arus lalu lintas.


Ondel-ondel itu datang tak hanya berdua saja, mereka didatangkan bersama satu kelompok grup musik pengiring.


Namun, pasangan ondel-ondel itu tidak turun langsung mengurai arus kendaraan, mereka hanya berjalan sambil berjoget sembari memamerkan tulisan tertib berlalu lintas yang tertera di sebuah kertas yang dikalungkan di leher keduanya.


Inspektur Dua Sumarjan, salah seorang petugas polisi lalu lintas di lokasi, menuturkan, meski hanya boneka yang terbuat dari bambu tapi ondel-ondel mampu menyita perhatian pengguna jalan untuk membaca tulisan sosialisasi tertib berlalu lintasĀ  yang digalakkan kepolisian.


"Kalau hanya spanduk kan jarang dibaca, dengan adanya ondel-ondel besar, pengguna jalan jadi tertarik membaca sosialisasi tertib lalu lintas," ujar Sumarjan kepada
VIVA.co.id
, Rabu 18 Maret 2015.


Irwandi - Jakarta

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya